« »
« »
« »
« »

Google Cendekia : Tools Alternatif Pencari Buku dari Google

Goresan Pensil - Kali ini saya ingin berbagi sebuah artikel terkait mengenai mesin pencari raksasa Google. hari gini masih adakah yang belum tau? OK! Bagi anda yang sudah tau silahkan lewat saja. Untuk yang baru berkenalan dengan dunia maya, sebelumnya, berikut sedikit basa-basi tentang beliau bahwa Google adalah mesin pencari yang paling dicari di dunia. Tidak sedikit halaman-halaman web terindeks dalam mesin pencari ini, google berkembang seiring jaman dari masa ke masa dalam hal membantu sebuah pencarian dalam dunia maya. Jadi, jika anda sempat berpikir bahwa beliau adalah pedagang mie ayam keliling, anda salah!! google kerap kali di panggil dengan sebutan "mbah google" atau "om google", saking banyak nya penjelajah dunia maya yang ingin mencari informasi datang padanya. Hebatnya lagi, sampai-sampai ia menjadi satu kosa kata baru dalam perjalanannya yaitu "googling".

saya kutip dari sebuah web: "Menurut seorang Rudy Ramawy, country head google indonesia, salah seoarng pembicara dalam acara YCPA 2012 yang diselenggarakan oleh Caring Colours Martha Tilaar, google adalah tempat para pekerja berinovasai dan berkreasi. Ia memulai, membangun, dan mengembangkan Google di Indonesia mengingat Google menjadi satu nama teratas yang dituju masyarakat untuk pencarian berbagai informasi di internet.

Sumber ia bekerja adalah ketidaknyamanan. Tidak nyaman dalam arti tidak ingin merasa sudah puas atas apa yang diraihnya saat ini. Baginya “comfort is scary”. Ketika manusia sudah merasa nyaman dengan titel dan logo perusahaan tempat ia bernaung, maka ia akan berhenti untuk mencipta, berkreasi atau mengembangkan diri. Pakemnya ketika akan memulai sesuatu adalah “I want to be uncomfortably excited”. “Saya harus merasa senang dengan ketidaknyamanan itu sehingga ia bisa mempekerjakan otaknya untuk mencipta sesuatu yang baru” lanjutnya.

Satu budaya lain di Google adalah pemberian 20% off work time dimana di 20% waktu tersebut, Dua produk hassil 20% time itu adalah gmail.com dan google art project.

Anda mungkin sudah sangat mengenal gmail.com atau mungkin anda adalah salah satu pengguna gmail.com sebagai account email anda? Sementara Google Art Project adalah satu platform dimana Google mengumpulkan artefak-artefak yang ada di seluruh dunia".

Sampai disini saya kira anda sudah cukup tau dan mengenal Google. Selanjutnya, mari kita masuk ke topik terkait google ini.

Google Cendekia

Antar muka Google Cendekia

Google Cendekia merupakan fitur pencarian yang dikembangkan oleh google. Disini anda bisa mengakses data seperti buku, makalah, thesis, abstrak, dan literatur akademis. Google Cendekia menyediakan makalah peer-reviewed, thesis, dan lainnya dari berbagai bidang penelitian yang luas. Anda dapat menemukan satu-persatu karya-karya dari berbagai penerbit akademis dan komunitas profesional, serta berbagai artikel akademis yang tersedia di seluruh Web akan Anda jumpai disini. Google Cendekia juga menyertakan berbagai versi artikel yang bisa Anda akses.

Anda juga dapat melakukan pencarian dengan penelusuran lanjutan yang ada disebelah tombol search berwarna biru. cukup meng-klik tanda panah dan opsi penelusuran akan muncul seperti gambar dibawah ini.



isikan data untuk penelusuran terkait buku atau apapun yang ingin anda cari dalam kotak opsi yang muncul. dan berikut hasil penelusuran menggunakan Google Cendekia.

Hasil Penelusuran dgn Google Cendekia

jika Anda tertarik, coba saja klik link ini : Google Cendekia

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda menemukan data-data yang dicari. bila ada salah satu atau dua patah kata dalam artikel ini, saya mohon maaf dan nanti akan dikoreksi.

jika berkenan, silakan berikan komentar-komentar yang membangun pada kotak komentar yang telah disediakan, atau bisa juga dgn meninggalkan jejak di buku tamu pada sidebar atas sebelah kanan dengan login ke facebook Anda.


~ Terima Kasih ~
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Pengunjung/Pembaca yang Keren, Tampan, dan Cantik Selalu Meninggalkan Jejak :)

Tata Cara Berkomentar :

1. Tidak mengandung unsur Sara, Pornografi, atau melecehkan Ras, dkk.
2. Gunakan bahasa yang sopan serta tidak menghina.
3. Jangan melakukan SPAMMER.
4. Berikan KRITIK & SARAN Anda untuk artikel di atas.
5. Mohon untuk Tidak berkomentar menggunakan "Anonymous", gunakan komentar Facebook jika tidak mempunyai akun blog.