« »
« »
« »
« »

Nightwing: Jelmaan Sosok Robin Yang Telah Dewasa

Kalau sudah bicara tentang tokoh superhero keluaran DC Comics memang tidak ada habisnya. siapa yang tak kenal Batman, tokoh superhero ini sudah berulangkali muncul menghiasi telivisi maupun layar lebar. terakhir kali, batman hadir ke layar lebar tahun 2012 lalu dalam seri Batman : The Dark Knight Rises besutan Christoper Nolan. kali ini saya membuat artikel tentang tokoh superhero kecil yang selalu mendampingi batman dalam menumpas kejahatan, ya, siapa lagi kalau bukan Robin.

Saya salah satu penggemar tokoh² superhero terbitan DC Comics dan Marvel. sedari dulu saya membaca komik batman, tapi, tidak tahu persis mengenai nama asli robin. dulu, saat saya duduk di bangku SMP, tokoh robin sudah menjelma jadi sesosok pria dewasa. kalau tidak salah waktu itu adalah komik batman edisi terbaru dari komik² sebelumnya (bukan seri nya ya). diceritakan dalam komik tersebut saat robin beranjak dewasa, dia merubah kostum superheronya. dalam balutan kostum barunya tersebut robin tampil lebih elegan, dan, dengan rambut panjangnya yang diikat, dia menamai dirinya dengan nama
baru yaitu "Nightwing".

mungkin pihak DC Comics sendiri ingin menyuguhkan rasa serta warna baru dalam komik tersebut agar alur cerita komik tersebut tetap segar dan tetap diminati oleh orang banyak sehingga tidak ditinggalkan oleh para fans-nya.

kostum Robin

singkat cerita, dalam komik tersebut terdapat 4 tokoh superhero. Batman, Nightwing, Robin kecil (pengganti robin terdahulu yang sudah besar,"Nightwing"), dan Batgirl

Berikut ini adalah film pendek buatan fans untuk Nightwing yang terinspirasi oleh Christopher Nolan, The Dark Knight Rises. Film ini dibuat dengan anggaran beberapa ratus dolar oleh Jeremy Le dan Danny Shepherd. Berikut catatan yang mereka posting di YouTube bersama video:

In honor of The Dark Knight Rises coming out, we decided to make a short film based on one of my personal favorite DC/ Batman characters; Batmans old sidekick, "Nightwing".

    We were really inspired by Christopher Nolans world as well as the amazing game "Batman Arkham City", so hopefully that'll show through.

    We had a lot of fun making it even though we only had a few hundred bucks as a budget and not a whole lot of time to put it together! We would love to revisit it again someday!
 There's nothing groundbreaking or mind-blowing here, just a fun fan-made short that hopefully some fans will enjoy. Check it out, and let us know if you think Warner Bros. will eventually make a Nightwing movie.




gimana!? ehmm, untuk video-nya mungkin karena terbatas pada biaya produksi, tapi lain halnya jika pihak Warner Bros mau memproduksinya. berikut adalah beberapa gambar hasil pencarian dari google. Tertarik? Jika "Ya", jangan lupa share dan komen kalau menurut kamu film ini layak untuk diproduksi.

The new robin and nightwing

http://25.media.tumblr.com/8452e826002bd6a06af56d36512b77a5/tumblr_mevw0oWIiR1rw2uyvo1_1280.jpg  

my first time look
my first time look 2

 



Update :

Banyak yang beranggapan setelah mendengar rumor yang beredar bahwa Joseph Gordon-Levitt yang berperan sebagai John Blake di seri The Dark Knight Rises akan tampil di Justice League. Saya pikir hal itu mungkin hanya rumor belaka untuk melihat antusias para fans dalam memilih karakter yang disukai. namun, jika melihat perkembangan teknologi pada saat ini, rumor tersebut mungkin saja benar. dengan kata lain, saat ini tidak terlalu diperlukan pemain yang sempurna. asalkan bisa berakting dengan baik, hal lainnya bisa di tutupi, semuanya kembali pada para pihak produksi yang menggarap film tersebut. akan tetapi, saya rasa mereka akan mencari pemain baru dan tidak akan memakai Joseph Gordon-Levitt untuk memerankan tokoh Bruce Wayne a.k.a Batman. Dikutip dari situs Hollywood.com, Joseph Gordon-Levitt sendiri mengatakan enggan/tidak mau memerankan Batman di Justice League.

Ketika Joseph Gordon-Levitt sebagai John Blake melangkah masuk ke Batcave di akhir cerita The Dark Knight Rises, bermacam-macam spekulasi dan pertanyaan mulai bermunculan. apakah Blake akan mengambil alih Batcave dan memakai jubah dan topeng dari Bruce Wayne ataukah hanya sebuah warisan karakter? ya, di sini Nolan telah berhasil memperdayai para fans dan membuat para penonton penasaran.

Mari kita simak lagi sekuel dari The Dark Knight Rises:

1. Ketika Bruce keluar dari kantor karena tidak diperbolehkan hadir dalam ruangan rapat, mobil pribadinya sudah di derek dan Blake menawarkan tumpangan untuknya. lalu di dalam mobil..

Blake   : saat kau memulainya, mengapa pakai topeng?
Bruce  : untuk melindungi orang yang dekat denganku.
Blake  : tapi kau sendirian, kan? kau tak punya keluarga.
Bruce : selalu ada orang yang kau sayangi. kau tak menyadarinya sampai mereka pergi. idenya adalah untuk menjadi simbol, Batman bisa jadi siapa saja. itu intinya.

Apakah yang di maksud "Batman bisa jadi siapa saja" adalah orang yang tidak tunduk takut atau menyerah pada kejahatan yang selalu memperjuangkan kebenaran?

Ataukah yang di maksud adalah siapapun bisa mengenakan topeng dan menjadi Batman yang artinya dengan memakai simbol sebagai semangat dan keberanian.

2. Saat Bruce keluar dari penjara hukuman, bruce menjumpai komisaris Gordon dalam wujud Batman untuk memberikan pemblokir sinyal bom. setelah itu Batman menyerang para penjahat di mana Blake sedang di tangkap dan akan di bunuh. kemudian, simak percakapan Batman dan Blake.

Blake    : kau terlalu lama.
Batman : jika kau bekerja sendirian, pakailah topeng.
Blake    : aku taak takut wajahku terlihat mereka.
Batman : topengnya bukan untuk mu. tapi untuk melindungi orang yang kau sayangi.

Dari percakapan di atas sudah membuktikan bahwa Batman menyatakan pada Blake untuk mengambil persona.

3. Di akhir film, saya tidak tahu itu tempat apa. terlihat seperti di sebuah perusahaan tempat di umumkan peninggalan warisan dari Bruce Wayne. Blake mengambil sebuah titipan tas untuknya yang berisi peralatan dan kode lokasi Batcave.

Blake   : Blake, John
Officer : tak ada namanya.
Blake   : coba nama resmiku (sambil memberikan kartu nama).
Officer : harusnya kau gunakan nama asli mu. aku suka nama itu. Robin.
Blake   : terima kasih.

Dari percakapan ini kita sudah jelas mengetahui bahwa nama asli dari John Blake adalah Robin.

4. Saat Blake memasuki Batcave, dia terlihat tersenyum dan merasakan seperti di sambut oleh kehadiran kelelawar-kelelawar yang beterbangan.

Kesimpulan yang dapat di ambil, setelah menemukan Batcave mungkin Blake sebagai Robin akan meneruskan perjuangan Bruce Wayne a.k.a Batman dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Batcave. Dan, mengingat bahwa Justice League tak berhubungan dengan film-film solo dari para superhero yang hadir di JL, Joseph Gordon-Levitt bisa saja hadir dan memerankan karakter Batman dalam sekuel ini atau akan memerankan tokoh Nightwing. Penasaran?



Baca juga artikel lainnya :

Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Pengunjung/Pembaca yang Keren, Tampan, dan Cantik Selalu Meninggalkan Jejak :)

Tata Cara Berkomentar :

1. Tidak mengandung unsur Sara, Pornografi, atau melecehkan Ras, dkk.
2. Gunakan bahasa yang sopan serta tidak menghina.
3. Jangan melakukan SPAMMER.
4. Berikan KRITIK & SARAN Anda untuk artikel di atas.
5. Mohon untuk Tidak berkomentar menggunakan "Anonymous", gunakan komentar Facebook jika tidak mempunyai akun blog.