« »
« »
« »
« »

SERIAL KESEMPURNAAN CINTA NET TV LEBIH DARI SEKEDAR “SEMPURNA”



Assalamu’alaikum Wr. Wb,

Sudah lama sekali saya tidak menulis dan memposting review, update atau informasi-informasi terbaru di blog ini. Berhubung pada kesempatan yang sangat baik ini, saya akan coba menuliskan sebuah artikel mengenai sebuah serial populer yang tayang di Net. TV.


Kesempurnaan Cinta ..
Siapapun yang mendengar kalimat tersebut pasti tak asing lagi karena kalimat itu sendiri adalah judul lagu yang di nyanyikan serta di populerkan oleh Rizky Febian, yaitu anak lelakinya kang Sule. Ya, sebuah lagu yang syarat akan makna. Nah, pada 2016 silam, NET. TV mulai menyuguhkan serial TV Kesempurnaan Cinta yang di ambil dari judul lagu tersebut. Sedikit basa-basi, Awal mulanya saya sama sekali tidak tertarik melihat serial ini dikarenakan rasa trauma akan tipikal serial drama/sinetron yang hadir di televisi nasional kita, sehingga membuat saya bertanya “apakah serial KC ini bisa menyampaikan maksud dari kalimat tersebut?” yang mana sudah dipaparkan pula dalam lagu yang di adaptasinya itu. Saya juga berpikir “jangan-jangan nanti malah panjang gak jelas gitu alur ceritanya sampai ribuan episode”.


Namun, kalau tidak salah pada februari 2017 saya tertarik oleh beberapa scene yang disertakan dalam iklan serial “Cinta Dan Rahasia” ketika pertama kali mendengar theme song dari Yura feat Glenn Fredly di televisi. Dan, mulailah saya mengikuti serial “CDR” dari awal tayang setiap jam 18.00 sore itu. Sayangnya, saya hanya bisa mengikuti sampai episode dimana mantan pacar Nadine mulai hadir. Setelah Beberapa bulan terlalui hingga menjelang bulan Ramadhan, akhirnya saya punya kesempatan untuk menyaksikan kembali serial tersebut, tapi malah serial KC season 3 yang tayang. Saya putuskan untuk menikmati saja serial tersebut berdasarkan karena kesukaan/kekaguman saya pada Ririn Dwi Ariyanti yang memiliki rambut lurus hitam panjang sejak jadi model Aneka Yess! dan Maria Selena si cantik yang hobi main basket.



By the way, seiring episode demi episode berlalu saya mendapati diri saya terikat pada serial ini dan mulailah mencari-cari episode dari season sebelumnya. Untung saja Net. TV mempunyai aplikasi semacam Netflix yang bisa kita gunakan untuk menonton serial-serial di Net. bernama Zulu sehingga saya bisa mengejar ketinggalan saya pada kisah serial KC.


Setelah beberapa hari mengejar tontonan dari season 1 dan 2, sepanjang season saya memperhatikan scene by scene pada tiap episode-episode yang ada, terus terang saya SANGAT merasa PUAS. Dari segi cerita, peran tokoh serta elemen-elemen pendukung dikemas dengan rapi dan sempurna. Alur cerita yang sangat terarah di selingi dengan candaan-candaan hangat karakter-karakter yang amat terasa murni/alami mengalir begitu saja membuat kita benar-benar merasakan setiap kejadian seakan kita ada di antara mereka, kalau istilah sekarang “baper”. Sedih, senang, menangis, tertawa, haru, jengkel, kesal, dll semua bercampur dalam setiap episode yang tersaji secara PAS, tidak kurang dan tidak pula berlebihan. Secara keseluruhan cerita ini benar-benar pernah kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari, serupa tapi tak sama. Kita bisa memahami situasi dan apa yang akan dilakukan tokoh-tokoh karakter dalam serial tersebut namun tetap menyisakan pertanyaan bagi kita sebagai penonton.


Nah, Saya mulai menulis artikel ini sehabis menyaksikan serial KC “episode 141 - Ketetapan Hati Satria” pada tanggal 27-7-2017 pukul 18.10 WIB dan berhubung ternyata episode selanjutnya adalah episode final untuk serial ini, maka saya sebagai penikmat serial ini benar-benar mengharapkan sebuah ending yang bisa membuat kita speechless, terharu dan senang pada saat yang bersamaan. Dan, benar-benar end of the story, bukan end of season 3. Saya membayangkan scene dimana Satria akan menunggu Renata pulang dari Paris kemudian scene saat Renata sudah kembali dan telah membuka hatinya untuk menerima Satria, acara pernikahan, dan extra scene dimana kehidupan canda tawa mereka bersama anak-anak setelah menikah atau bahkan mereka sudah memiliki bayi. Semoga saja bukan scene dimana mereka berdua berjumpa kembali setelah kepulangan Renata ke Indonesia lalu berlanjut ke season 4.

Di akhir artikel ini saya cuma bisa bilang terima kasih banyak untuk Net. TV dan para kru serta pemeran tokoh-tokoh dalam serial KC yang telah berhasil memukau layar kaca lebih dari sekedar kata sempurna, kalian berhasil menyampaikan maksud/makna dari kesempurnaan cinta itu sendiri. Good job for you guys!!, it’s a great and very fresh story to watch on. It was like watching American’s movie serial. Semoga kedepannya tetap bisa menyuguhkan para penontonnya dengan serial-serial seperti ini tanpa perlu berbelit-belit sampai ribuan episode. See ya !!


BJ - 28/7/2017 - 4.22 AM
Comments
1 Comments

1 comment :

  1. Wah aku jadi penasaran sama film nya. Bisa download ga?

    ReplyDelete

Pengunjung/Pembaca yang Keren, Tampan, dan Cantik Selalu Meninggalkan Jejak :)

Tata Cara Berkomentar :

1. Tidak mengandung unsur Sara, Pornografi, atau melecehkan Ras, dkk.
2. Gunakan bahasa yang sopan serta tidak menghina.
3. Jangan melakukan SPAMMER.
4. Berikan KRITIK & SARAN Anda untuk artikel di atas.
5. Mohon untuk Tidak berkomentar menggunakan "Anonymous", gunakan komentar Facebook jika tidak mempunyai akun blog.